17 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ikuti Gladi Bersih Pelantikan di Grahadi

Suasana persiapan gladi bersih pelantikan bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota di gedung Grahadi Surabaya ( foto : kanal ponorogo)
Suasana persiapan gladi bersih pelantikan bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota di gedung Grahadi Surabaya ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Tujuh belas Bupati dan Wakil bupati terpilih mengikuti Gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa jabatan 2016-2021, di gedung Grahadi Surabaya, Selasa (16/2/2016).

Acara gladi bersih dibagi menjadi dua gelombang, dengan rincian gelombang pertama yang dilantik adalah Bupati Sidoarjo, Banyuwangi, Situbondo, Jember, Sumenep, Gresik, Lamongan, Mojokerto dan Trenggalek.

Sedangkan pada gelombang kedua, yang adalah Bupati Kediri, Ngawi, Malang, Blitar, Ponorogo, serta Wali Kota Surabaya, Pasuruan dan Blitar.

“Dalam gladi bersih yang dibagi dua gelombang tadi, Ponorogo mendapatkan giliran pada gelombang kedua,”ucap Setyo Budiono, Kasubag Humas Pemkab Ponorogo yang mengikuti prosesi di Surabaya.

Usai digelarnya gladi bersih yang dimulai pukul 08.00 pagi tersebut ke 17 bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota kemudian istirahat  dan dilanjutkan dengan gladi bersih pelantikan ketua tim penggerak PKK, yang kemudian dilanjtkan dengan  pengarahan dari Gubernur Jatim Soekarwo.

“Tidak ada yang dipersiapkan mas, kegiatan pelantikan yang hikmat tentu diikuti dengan kedisiplinan, dimulai dari diri sendiri, untuk itu dalam mengikuti gladi bersih ini juga harus diikuti secara seksama sesuai dengan SOP,  agar dalam pelaksanaan besuk bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Karena ini acara resmi, yang akan dilantik oleh Gubernur serta disaksikan Kemendagri,”jelas Setyo Budiono.

Tentang kesiapan dari  Ipong Mukhlisoni dan Sujarno yang akan dilantik sebagai Bupati dan wakil bupati Ponorogo masa jabatan 2016-2021, Setyo Budiono mengatakan jika keduanya sudah mempersiapkanya.

Usai gladi bersih, 17 bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota terpilih berserta pejabat protokol menghadiri makan siang dengan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY