Aiptu Listyo Bopong Nenek Saminem (92) Menuju TPS

SLAHUNG, KANALPONOROGO.COM: Dalam tempat pemungutan suara selain melakukan penjagaan dan pengamanan, Polisi juga memberikan pelayanan prima dan pengayoman penuh kepada masyarakat.

Salah satunya di TPS 07 yang berada di Dukuh Suren Desa Ngilo-ngilo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, seorang anggota Polisi membantu nenek tua menyalurkan hak pilihnya. Dengan membopongnya menuju tempat pencoblosan karena susah berjalan.

Adalah Aiptu Listyo seorang anggota Polsek Slahung membantu, bahkan rela membopong Saminem (92) warga Dukuh Suren Desa Ngilo-ngilo Kecamatan Slahung.

Kapolsek Slahung AKP Paidi, SH mengatakan membantu dan menolong masyarakat merupakan bentuk pelayanan utama Kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

“Sebagai petugas pengamanan tempat pemungutan suara, sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Ngilo-ilo, melihat mbah Samiyem yang jalannya sudah bongkok, Aiptu Listyo merasa kasihan, langsung dan menghampiri membopongnya menuju tempat pencoblosan, “kata Paidi, Rabu (17/4).

Paidi menambahkan, selain bertugas sebagai pengamanan, petugas juga memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat.

“Selama bertugas, tidak hanya pengamanan yang diberikan, petugas di lapangan memberikan pelayanan dengan mengedepankan pendekatan secara humanis kepada masyarakat yang ingin menentukan pilihannya saat pencoblosan berlangsung, “imbuh Kapolsek Slahung.(Sul/TNT)

SHARE

LEAVE A REPLY