Akhirnya Polisi Keluarkan Ijin Jalan Santai

KANALPONOROGO– Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo memanggil panitia penyelenggara jalan santai sehat bersama Ipong Mukhlisoni, Selasa(19/05/2015).

Panitia diminta memberikan pemaparan terkait dengan pelaksanaan jalan santai dan kepastian hadiah utamanya.

Ditemui usai pemaparan, Suprianto ketua DPC Gerindra menyatakan bahwa semua persyaratan sudah dipenuhi dan ijin sudah keluar dan klir.

“Insya Alloh sudah klir semua, ijin dan hadiahnya sudah siap semua,”ucapnya.

Tak hanya itu, jalan santai yang diperkirakan akan diikuti lima belas ribu peserta tersebut kini sudah gladi kotor.

Kedatangan panitia ke Polres selain untuk memenuhi persyaratan perijinan juga melakukan pembicaraan tentang pengajuan pengamanan pelaksanaan jalan santai.

“Kita datang ke Polres ini untuk membicarakan masalah pengamanan,”tegasnya.

Terkait dengan pelaksanaan jalan santai tersebut, Kompol Eko Condro KBO Polres Ponorogo menyatakan, pihaknya telah siap untuk membantu pengamanan.

Dalam pengamanan nantinya, polres akan menerjunkan 782 peronil gabungan dari anggota Polres, Brimob dan TNI yang terbagi dalam tiga ring. Untuk ring satu itu didalam paving blok panggung utama disiapkan 380.

“Dalam pengamanan nanti kita terapkan tiga ring dengan anggota gabungan dari Polres, Brimob, dan TNI,”teran Kompol Eko Codro.

Ring dua yaitu diempat sudut aloon aloon dengan jumlah personil 120 orang yang  tugasnya adalah melakukan filterisasi sehingga pada saat masuk di aloon aloon tidak ada roda empat dan roda dua yang masuk.

Sementara untuk ring tiga atau paling luar yaitu di Tambakabayan, Jenes, Ngepos, perempatan Songgolangit.  Ditambahkanya, untuk tempat parker disediakan antara ring dua dan tiga.

“Untuk keamanan nantinya peserta dilarang membawa atribut yang berlebihan,”tegasnya. (K-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here