Akibat Hujan Deras, terjadi Tanah Longsor dan Retak di Desa Dayakan

KANALPONOROGO.COM : Bencana alam tanah longsor terjadi di Dusun Watu Agung, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kamis (02/03/2017).

Kejadian bermula  akibat hujan deras melanda wilayah Kecamatan Badegan sejak pukul 19.00 WIB malam sebelumnya.

Setelah esok hari, tebing setinggi 100 meter di samping rumah Lamiran mengalami longsor dan tanah di depan rumah juga amblas kurang lebih 1 meter.

Tak hanya mengalami longsor, tanah disekitar juga mengalami retak mulai dari lereng  bukit  Ndoro Watu Agung hingga lereng bukit Salam Watu Agung, sepanjang kurang lebih  2 kilometer. Luas bukit yang mengalami retakan diperkirakan 4 Hektar.

Beruntung Dalam kejadian tersebut tidak menimbulakan korban jiwa, sementara belum ditemukan kerugian material karena masih dilakukan pendataan.

Polisi dan perangkat desa setempat menghimbau kepada masyarakat  yang terdampak tanah retak agar segera mengungsi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tebing setinggi hampir 100 meter longsor hampir menimpa rumah warga Dayakan, selain itu juga terjadi tanah amblas dan retakan sepanjang hampir 2 kilometer, dihimbau kepada warga terdampak agar lebih waspada dan bila perlu untuk mengungsi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.(AD)

LEAVE A REPLY