Aksi Demo Warga Bendorejo Berakhir Damai

KANALPONOROGO.COM-Sawoo – Penyampaian aspirasi warga perumahan Bendorejo, Desa Ngindeng, Kabupaten Ponorogo berlangsung damai dengan pengawalan ketat Polres Ponorogo, Rabu (12/2/2020). Kegiatan ini diikuti oleh warga perumahan bendorejo, Karang Taruna Bodas dan LSM Garda Wengker sekitar kurang lebih 60 orang.

Diawali longmarch dengan pengawalan Polsek Sawoo dan Dalmas Polres Ponorogo, rombongan bergerak dari salah satu rumah korlap sdr. Eko Kodok di perumahan Bendorejo menuju Fasum Waduk Bendo dan ditemui oleh pihak KSO proyek waduk Bendo bpk. Sartono dan perwakilan BBWS Bengawan Solo. Mediasi dan penyampaian aspirasi dilakukan di lobi utama fasum dan berlangsung lancar dengan agenda penyampaian jawaban dari pihak KSO, BBWS Bengawan solo dan Pemda Ponorogo. Pihak terakhir dalam mediasi tadi tidak hadir ataupun mengutus perwakilan, sehingga tuntutan perihal makam dan air bersih akan dibahas oleh perwakilan warga ke kabupaten.

Kapolres Ponorogo melalui Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono,S.E. menjelaskan pihaknya berkonsentrasi mengamankan aksi warga ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Karenanya Polres Ponorogo menurunkan sekitar 74 personil ditambah personil TNI dalam pengamanan penyampaian aspirasi warga perumahan Bendorejo ini.

“Kami berkonsentrasi mengamankan aksi warga ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan tadi”, ujar Kapolsek Sawoo.

“Kami juga memediasi penyampaian aspirasi warga kepada pihak proyek dan Pemda, supaya segera ada titik temu antara pihak pihak tersebut dan juga agar tidak menghambat pembangunan proyek Nasional ini. Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan tertib, hal semacam ini yang sangat kami harapkan”, pungkasnya.(RIO/TNT)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here