Amblas Tertimpa Longsor, Jalan Poros Sawo-Sambit Putus Total

KANALPONOROGO.COM : Jalan poros daerah yang menghubungkan Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo dan Desa Jrakah Kecamatan Sambit putus total, Minggu (12/02/2017)petang.

Putusnya jalan poros tersebut dipicu karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sawoo dan Sambit Ponorogo mengakibatkan longsornya tebing dan menimpa badan jalan di Desa Jrakah, Kecamatan Sambit Km 10 dari Sawoo.

Material longsor yang terdiri dari tanah bebatuan menimpa badan jalan sehingga mengakibatkan jalan poros daerah (PU) yg menghubungkan antara Desa Tumpuk – Desa Jrakah putus dengan kedalaman 50 meter karena tidak kuat menahan hantaman reruntuhan babatuan yang besar.

Atas kejadian tersebut Kapolsek menghimbau kepada Kades Jrakah agar segera menutup total akses jalan menuju lokasi longsor dan memasang petunjuk jalan alternatif.

Sementara itu Sekcam Sambit Arif, segera memerintahkan kepada kepala Desa Jrakah untuk segera membuat laporan kejadian bencana alam, mengalihkan jalan penghubung antara kedua Desa dengan jalan alternatif lain yang sekarang sudah ada, segera memobilisasi warga untuk membuat jalan darurat baru sambil menunggu bantuan dari Pemda.

LEAVE A REPLY