Anak-Anak Banaran Siap Ikuti Ujian Sekolah

KANALPONOROGO.COM: Semangat anak-anak Banaran di tempat pengungsian yang berada di rumah Kades Sarnu, tetap menggelora dalam menghadapi ujian sekolah.

Meski bencana alam melanda dan memporakporandakan rumah mereka, merenggut orang-orang yang mereka cintai, asa akan masa depan masih membara di hati mereka. Dengan bimbingan sejumlah relawan, merekapun tetap belajar giat.

Walau masih menumpang dirumah kepala desa dan sempit, karena berada diantara tumpukan barang-barang bantuan, mereka tetap tekun belajar. Sesekali mereka masih mengingat orang-orang yang mereka cintai yang masih terkubur dalam material longsoran.

Rasa kesedihan mereka sedikit terhibur dengan banyaknya relawan yang mendatangi, juga permainan yang diberikan oleh para relawan Trauma hilling.

Panji salah satu siswa SDN Banaran yang berada di lokasi pengungsian sementara di rumah Kepala Desa setempat, mengaku sangat siap menghadapi ujian nasional yang akan digelar Senin (17/04/2017) besuk. Dirinya mengaku sudah belajar untuk ujian praktek, pelajaran agama Islam.

Panji optimis mampu mengerjakan ujian praktek dengan materi gerakan sholat dan bacaannya.

Semangat dan optimisme ini, karena Panji sangat ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang SLTP nya di Kota Ponorogo.

 

LEAVE A REPLY