Anggota Polsek Datangi Tanah Longsor

Tribratanews.polri.go.id, Ponorogo, Sooko – Diguyur hujan selama lima jam di wilayah Kecamatan Sooko mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dukuh Srayu Desa Jurug, Rabu (25/3/2020).
.
Kejadian tanah longsor tersebut tepatnya terjadi menimpa rumah saudara Slamet Rt. 2, Rw. 3 Dukuh Srayu Desa Jurug Kecamatan Sooko.
.
“Hujan yang mengguyur kurang lebih selama lima jam mengakibatkan tanah longsor yaitu material tanah menimpa rumah Bapak Slamet Dukuh Srayu,”tutur Ka SPKT Aiptu Yuendra.
.
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam bencana itu, namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai lima juta rupiah.
.
Sampai saat ini, kondisi tanah disekitaran lokasi kejadian masih rawan terjadinya longsor dikarenakan masih labilnya tanah apabila diguyur hujan dengan intensitas tinggi.
.
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Sooko membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut, dan pihaknya mengajak para instansi terkait untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena intensitas hujan yang sangat tinggi.
.
“Kami mengajak instansi terkait baik melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa atau anggota yang lain untuk menghimbau serta mensosialisasikan arahan dari pimpinan kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena curah hujan juga yang tinggi akhir-akhir ini,”ujar Kapolsek Sooko.

(shanum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here