Anggota Satgas TMMD ke 106 Perbaiki Rumah Senen

KANALPONOROGO.COM- Memiliki rumah yang layak dan memenuhi standart kesehatan adalah impian semua keluarga di Desa Sooko, demikian pula dengan Senen (45 tahun), warga RT 02, RW 03, Dusun Dlaangan. Selama ini rumah Senen masih berlantai tanah yang belum layak dan tidak memenuhi standart sebagai hunian bagi keluarganya. Senen telah berupaya mengumpulkan material sedikit demi sedikit untuk memperbaiki rumahnya, namun hingga kini baru koral, pasir dan semen PC yang ia miliki. Senen belum memiliki biaya untuk membayar tukang mengerjakan perbaikan rumahnya.

Mengetahui kondisi ini, Sertu Mulyono memimpin beberapa anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo dan warga masyarakat Dusun Dalangan membantu Senen membangun plesteran lantai rumahnya, Senin (28/10/2019).

Ditemui di sela-sela kegiatannya memimpin pembangunan plesteran rumah Senen, Sertu Mulyono menuturkan bahwa, “Saat ini sasaran pokok TMMD ke 106 di wilayah Dusun Dalangan telah selesai dikerjakan, sehingga sisa waktu yang ada sambil menunggu rabat beton kering kami melaksanakan over prestasi kegiatan TMMD ke 106 berupa mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga Dusun Dalangan.”

“Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan perbaikan rumah warga yang belum layak huni dan tidak memenuhi standart kesehatan. Hari ini kami melaksanakan pekerjaan plesteran rumah Pak Senen,” lanjutnya.

Menurut Sertu Mulyono, setelah diplester lantai rumah nantinya rumah Senen ini diharapkan layak dan sesuai ketentuan kesehatan bagi keluarganya. Disamping itu, kehadiran anggota Satgas TMMD di wilayah Desa Sooko ini juga diharapkan secara langsung dapat membatu kesulitan masyarakat seperti membantu memperbaiki rumah Senen.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here