Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Dinas Provos Polsek Slahung Lakukan Opsgaktibplin

SLAHUNG, KANALPONOROGO.COM: Polres Ponorogo Polsek Slahung – Kanit Provos Polsek Slahung Polres Ponorogo, Aiptu Listyo Herlianto usai apel pagi melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban kedisiplinan ( gaktiblin ) atau pengecekan personel meliputi sikap tampang dan kelengkapan administrasi anggota sebagai upaya dalam meningkatkan kedisiplinan. Senin( 7/10/2019).

Sikap tampang meliputi kerapihan dari ujung rambut hingga sepatu, kelengkapan administrasi berupa KTA, SIM maupun KTP dan Surat Ijin Memegang Senpi.

Kegiatan ini rutin dilakukan Polsek Slahung Polres Ponorogo, sebelum mengajak masyarakat untuk membudayakan disiplin dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban. ” Setiap personel Polri wajib disiplin dan tertib aturan dahulu sebelum melakukan tugasnya”, tandas Kanit Provos Aiptu Listyo Herlianto

Aiptu Listyo juga menambahkan dalam opsgaktibplin kali ini di fokuskan kepada kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas dan kebersihan senpi.
“Bagi personil polri yang masa berlaku surat ijin memegang senpi habis senpi kita akan gudangkan, bisa diambil kembali setelah mengurus surat ijin baru dan tentunya telah lulus dalam tes psikologis” pungkasnya

Penulis : Jwt Yul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here