Bagi- Bagi Kopi Sachet di Gathering Pramuka, Gus Ipul Bantah Kampanye Pilgub

Ketua Kwarda Jatim Gus Ipul dalam acara ISC di  alun-alun kota Ponorogo ( foto kanal ponorogo)
Ketua Kwarda Jatim Gus Ipul dalam acara ISC di alun-alun kota Ponorogo ( foto kanal ponorogo)

KANALPONOROGO- Kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Syaifulloh Yusuf yang juga menjabat ketua gerakan pramuka Kwartir Daerah(Kwarda) Jatim dalam acara Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang digelar di alun-alun Kabupaten Ponorogo, Rabu( 20/04/ 2016) disertai dengan pembagian sachet kopi bergambar Saifullah Yusuf kepada para tamu undangan.

“Kopi bergambar Gus Ipul ada di dalam kotak kue yang diberikan sebelum tamu duduk di kursi,” kata Hadi Sanyoto, warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo yang hadir karena mengantarkan anaknya dalam acara yang digagas oleh Gus Ipul tersebut.

Roadshow Gus Ipul yang juga untuk menyosialisasikan gerakan pramuka di 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur ini nampak hadir  jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Ponorogo, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka setempat, anggota pramuka dan orang tua siswa.

kopi sachet bergambarkan Gus Ipul diterima sejumlah undangan yang hadir di acara ISC ( foto: kanal ponorogoz)
kopi sachet bergambarkan Gus Ipul diterima sejumlah undangan yang hadir di acara ISC ( foto: kanal ponorogoz)

Hadi merasa heran dengan sachet kopi bergambar Gus Ipul yang diterimanya tersebut. Iapun menduga jika pembagian kopi itu berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan dihelat  2018 mendatang.

Nama Gus Ipul sendiri sudah santer tersebar jika dirinya akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim.

“Kopi sachet yang bergambar Gus Ipul tadi saya dapatkan dari sejumlah driver yang ada di lokasi acara,”ucap Luhur salah satu undangan lain sambil menunjukan kopi dalam kemasan sachet sekali seduh tersebut.

Sementara itu, Gus Ipul ditemui usai acara ISC yang digelar dialun-alun kota Ponorogo menampik jika pembagian kopi bergambar dirinya itu berhubungan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Dikatakanya, kopi itu dibagikan sebagai bentuk upayanya untuk memperkenalkan Jawa Timur sebagai salah satu sentra penghasil kopi. “Ndak-ndak siapa bilang itu sebagai bentuk kampanye, saya hanya ingin mengkampanyekan kopi Indonesia,” ucap Gus Ipul sebelum menuju ke Magetan untuk menghadiri acara yang sama.(tim/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY