Bahaya, Kabel Listrik Melintang Rendah Di Atas Jalan Dan Membahayakan Warga

KANALPONOROGO.COM -Sawoo — Kabel listrik bertegangan tinggi yang berada di lingkungan suren RT 4 Rw 2 Dusun pangkal Krajan Desa Pangkal Kecamatan Sawoo menggelantung dan melintang rendah diatas jalan poros, Selasa (14/1/2020).

Bukannya tanpa sebab kabel tersebut menggelantung dan merintangi jalan yang tepat barada di atas jembatan itu, karena tali pengikat yang berada di trafo terputus, sehingga kabel menggelantung dan mengganggu aktivitas masyarakat yang akan melewatinya. Hal ini diperparah dengan posisi tiang listrik diseberangnya yang anjlok dan miring, karena tanah yang ditempati mengalami erosi saat hujan beberapa waktu yang lalu.

Dari laporan kejadian tersebut ke Polsek Sawoo, kabel tersebut diketahui melintang di jalan sekitar pukul 6 pagi. “Takut pak kalau lewat, soalnya itu pas diatas kepala kan bahaya kalau kenapa kenapa. Kalau ndak segera diperbaiki akan menggangu aktifitas juga, karena ini kan jalan utama kami”, ujar salah satu warga.

Petugas Polsek Sawoo Aipda Supriadi, Bripda Riky dan Bhabinkamtibmas Desa Pangkal Bripka Wahyu Dwi yang mendatangi lokasi bersama petugas PLN UPJ Balong menyarankan agar warga jangan melintas dulu karena masih menunggu perbaikan dari PLN. “Jangan dilewati dulu lah kalau bisa. Memutar jalan walau agak jauh, tapi kan biar aman. Tiang listriknya kan doyong dan kabelnya terlepas dari ikatan tiang listrik. Tadi dari pak PLN kemungkinan baru besok pagi diperbaiki, karena saat ini tim teknisi sekarang masih menangani kasus yang sama di Pacitan”, pintanya ke warga sekitar. (rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here