Bahu Membahu TNI-Rakyat Kompak Membangun Desa

KANALPO0NOROGO.COM- Tanpa batas, hubungan komunikasi antara anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo dengan warga masyarakat Desa Sooko lokasi kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo. Seperti yang terlihat hari ini, puluhan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama warga masyarakat bahu membahu mendorong tiga unit mesin ‘molen’ pengaduk material untuk dipindahkan ke lokasi berikutnya, Senin (21/10/2019).

Kondisi medan yang berupa tanjakan mengharuskan mesin molen yang akan dipindahkan harus dilakukan secara gotong-royong. Tanpa ada penghalang dan bersatu padu anggota TNI dengan masyarakat berhasil memindahkan mesin yang cukup berat ini untuk mengerjakan sasaran talud jalan di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko.

Tumari Djimat (58 tahun) Kasun Dalangan yang turut melaksanakam gotong royong ini menuturkan, “Kami dengan bapak-bapak TNI yang bertugas melaksanakan TMMD ini telah seperti saudara sendiri, kami bekerja, bergaul dan saling membantu sehari-hari. Seperti sekarang ini, kita kompak membangun Desa Sooko.”

Melalui kebersamaan ini, percepatan pembangunan Desa Sooko melalui kegiatan TMMD ke 106 dapat terwujud. Antusiasme masyarakat dalam kefiatan TMMD ini juga sangat besar, sehingga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here