Banjir Terjang Empat Kelurahan di Empat Kecamatan

KANALPONOROGO.COM: Empat Kelurahan/ Desa yang berada dp 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Ponorogo dilanda banjir, Rabu(10/01/2018) petang.

Keempat kelurahan tersebut yaitu Tonatan Kecamatan Ponorogo, Singosaren Kecamatan Jenangan, Kepatihan Kecamatan Babadan dan Ronowijayan Kecamatan Siman.

“Ada empat kelurahan di empat kecamatan hari ini dilanda banjir,”ucap Setyo Budiono Kepala Bidang  Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo.

Disebutkan Budi, ada beberapa titik yang dianggap cukup parah yang diantaranya yaitu daerah Pasar Pon ke timur sampai tikungan Borang ketinggian air mencapai hampir 50 cm, bahkan di sekitaran Pondok Mayak Tonatan air mencapai paha orang dewasa.

“Di ruas jalan Pasar Pon ke timur ketinggian air mencapai 50 centimeter,  bahkan air sempat mengenangi 10 kelas di Pondok Mayak,”terang Budi.

Dikatakanya, penyebab banjir yang melanda 4 kelurahan di 4 kecamatan ini adalah hujan deras yang mengguyur wilayah KecamatanPulung, Jenangan dan Kecamatan  Ponorogo Kota.

“Tapi saat ini dari pantauan kami, banjir  sudah bersngsur surut,”urai Budi.

Sementara saat ini masih dilakukan pendataan kerugian materi(wa)

SHARE

LEAVE A REPLY