Bencana Tanah Longsor Robohkan Rumah Warga Sooko

longsor merobohkan rumah warga sooko ( foto : kanal ponorogo)
longsor merobohkan rumah warga sooko ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Bencana alam tanah longsor terjadi di Dukuh Suru, Desa Bedoho, Kecamatan Sooko, menimpa rumah milik Mesiran(42) hingga roboh, Rabu(13/04/2016) petang kemarin.

Kejadian bermula pada hari Rabu (13/04) kemarin petang sekira pukul 14.30 WIB, hujan cukup deras mengguyur wilayah Kecamatan Sooko.

Selang beberapa waktu, sekira pukul 17.30 WIB terdengar suara gemeretak yang ternyata tebing setinggi 20 meter dibelakang rumah korban mengalami longsor sehingga menimpa tembok rumah. Karena tidak mampu menahan material longsoran kemudian rumah tersebut roboh.

Beruntung dalam kejadian tersebut penghuni rumah bisa segera menyelamatkan diri, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Atas terjadinya bencana tanah longsor tersebut, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 50 juta.

“Hujan cukup deras mengguyur wilayah Kecamatan Sooko, dan menyebabkan tebing dibelakang rumah korban tidak mampu menahan air, sehingga timbul bencana tanah longsor yang mengakibatkan rumah Pak Mesiran roboh,”ucap Kapolsek Sooko, AKP Sugeng Sukamto.

Untuk menghindari timbulnya korban jiwa, dan kemungkinan adanya longsor susulan, maka pihak Polsek Sooko menghimbau kepada pemilik rumah untuk segera menyelamatkan diri di rumah tetangga yang dianggap aman.(wad/kanalponorogo).

LEAVE A REPLY