Beri Jam Komandan, Dandim Ponorogo Ajak Anggota Jaga Nama Baik Satuan


KANALPONOROGO.COM- Usai menjadi Irup pada upacara bendera di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto memberi jam Komandan kepada prajurit bertempat di gedung Balai Prajurit Kodim Ponorogo, Senin (02/09/2019).

Kepada prajurit, Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan tentang pentingnya mengikuti upacara bendera, “ Ada makna yang terkandung dalam pelaksanaan upacara bendera yang kita laksanakan rutin setiap hari Senin dan tanggal 17 pada tiap bulannya diantaranya yaitu untuk terus menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme kita. Dengan ikut upacara bendera berarti kita menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah susah payah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indinesia tercinta ini, “ kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Selanjutnya mengenai pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, Dandim 0802/Ponorogo tak henti-henti selalu memotivasi dan mengajak para prajurit untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi menjaga nama baik keluarga dan juga satuan.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan anggota yang telah bertugas secara maksimal demi satuan kita ini. Termasuk pada pelaksanaan kegiatan Grebeg Suro dan juga peringatan HUT Ponorogo yang sudah berjalan, rekan-rekan telah berhasil membantu Polisi dan juga pihak terkait sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, “ kata Dandim 0802/Ponorogo dihadapan anggota.

Sebagai prajurit satuan komando kewilayahan, Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga mengajak prajurit untuk selalu berbuat yang terbaik, ikhlas, jujur, penuh kreatif dan inovatif serta selalu bekerjasama, bersinergi dengan aparat pemerintah terkait.

Diakhir pemberian jam komandan,dengan gaya kepemimpinan yang penuh kebapakan dan humor, Letkol Inf Sigit Sugiharto menghimbau dan mengajak kepada para anggota untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dalam setiap melaksanakan kegiatan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan kerugian baik itu terhadap diri dan keluarga maupun satuan.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here