Berita Penculikan Anak di Jenangan Adalah Tidak Benar

KANALPONOROGO.COM: Isu adanya penculikan yang terjadi di Jalan Raya Semanding- Jenangan dengan korban balita FNZ(3) warga Dukuh Ngrogung, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan pada hari ini Selasa (23 / 05/ 2017)  sekitar pukul 08.30 wib ternyata tidak benar dan berita tersebut Hoax.

Kejadiaan isu penculikan tersebut berawal dari sebuah mobil avansa bernopol : AG-1513-RZ  sedang melintas di seputaran daerah Semanding yang diisukan berusaha melakukan penculikan anak dengan korban FNZ (3 ) warga Dukuh Ngrogung, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan.

Saat tepat didepan rumah Muhdi mobil berjalan pelan dan berhenti di tepi jalan dalam keadaan pintu terbuka dan terdapat balita FNZ bermain di halaman rumah bersama Ibu kandungnya.

Dalam waktu bersamaan Ibu Kandung korban mengetahui dan langsung berteriak.

Atas kejadian tersebut, orang tua korban melaporkan kepada warga dan perangkat Desa Semanding, yang selanjutnya menghubungi Polsek Jenangan.

Kapolsek Jenangan AKP Suwito yang mendapatkan informasi segera menyebarkan anggota untuk melakukan pengejaran dengan dibantu oleh warga masyarakat, kemudian di dapati mobil Xenia warna putih nopol: AG 1513 RZ melintas saat berusaha dihentikan oleh anggota yang sedang melaksanakan Patroli dengan  mobil PBB, mobil Avanza tersebut  berhenti sejenak, namun kabur kembali dan terhenti setelah anggota Sat Lantas Polres Ponorogo menghadang di Perempatan Jeruksing .

Kemudian pengemudi dan kendaraaan Avansa tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Jenangan untuk dilaksanakan pemeriksaan serta cross cek bersama dengan saksi sekaligus korban yang di duga sebagai korban penculikan.

Dari hasil pemeriksaan di Polsek Jenangan terhadap korban, pelaku dan pihak SMAN Semanding Jenangan diperoleh kesimpulan bahwa isu penculikan anak tidaklah benar dan tidak ada penculikan, karena ibu Mutmainnah hanya naluri seorang ibu anaknya bermain dipinggir jalan kemudian ada mobil berhenti dikira ditabrak atau akan membawa anaknya, namun isu yang tersebar ada penculikan.

Mobil Xenia putih nopol: AG 1513 RZ yang dikemudikan NK, dicurigai, dikejar dan ditangkap polisi karena diwilayah Semanding ada isu penculikan namun mobil tersebut dihentikan polisi malah kabur karena takut tdk pakai sabuk pengaman, setelah di croscek dg saksi korban tidak ada sangkut pautnya.

Menurut Keterangan dari Kapolres Ponorogo yang di hubungi secara terpisah menjelaskan,”isu penculikan tersebut adalah tidak benar kesalahpahaman antara ibu dan pengemudi mobil tersebut serta masyarakat namun kami mengapresiasi kepada warga masyarakat Ponorogo yang bisa menahan diri dan meyerahkan penanganan tersebut kepada pihak kepolisian dalam ini adalah Polres Ponorogo,” ucap Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi.(*)

LEAVE A REPLY