Bina Fisik, Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Lari Jalanan

Pelaksanaan lari jalanan dipimpin oleh Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Jamaludin, Selasa(10/12/2019).

KANALPONOROGO.COM- Guna mendukung tugas pokok sehari-hari, agar tubuh tetap sehat dan bugar serta prima, prajurit Kodim 0802/Ponorogo selalu melaksanaan pembinaan fisik secara teratur dan terprogram sesuai jadwal dari komando atas. Hari ini, anggota Kodim 0802/Ponorogo melaksanaan pembinaan fisik dengan melakukan lari jalanan dipimpin oleh Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Jamaludin, Selasa(10/12/2019).

Lari jalanan diawali dengan senam peregangan dan senam pemanasan yang dipandu oleh anggota staf Ops Kodim 0802/Ponorogo dan dilanjutkan lari di seputaran kota Ponorogo dengan jarak lebih kurang 5 km.

Pasiops Kodim 0802/Ponorogo selaku tertua dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa lari jalanan tersebut merupakan upaya pembinaan fisik bagi anggota Kodim 0802/Ponorogo agar selalu siap dalam menjalankan tugas pokok sebagai sehari-hari.

“ Lari jalanan ini sudah menjadi program satuan yang bertujuan untuk membina fisik serta meningkatkan kesehatan anggota agar memiliki tubuh yang sehat, bugar dan prima guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit TNI AD, “ kata Kapten Inf Jamaludin.

Pasiops Kodim 0802/Ponorogo melanjutkan, “ Dengan rutin melaksanakan pembinaan fisik seperti ini diharapkan para prajurit sudah siap dan tidak terdadak manakala menghadapi tes kesegaran jasmani maupun pelaksanaan UKP, “ jelasnya.

Sambil menyanyikan lagu-lagu penggugah semangat kas militer, dengan penuh semangat dan riang gembira serta kompak, para prajurit dan ASN Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan lari jalanan start dari lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo berturut-turut menuju jalan Basuki Rahmad, jalan Gajah Mada, jalan Gatut Kaca, jalan Ahmat Yani, kembali ke jalan Basuki Rahmad dan finish ke lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo dalam keadaan tertib, aman dan lancar.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here