Bina Kedekatan, Babinsa Koramil Pulung Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga Binaan

Sertu Phutut PW melaksanakan anjangsana di rumah warga binaan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jumat (24/01/2020).

KANALPONOROGO.COM- Untuk bisa terus dekat dan bertemu warga, Babinsa tidak harus melakukan kegiatan fisik samata, dengan bersilaturahmi atau anjangsana pun juga bisa dilakukan. Seperti yang anggota Koramil 0802/17 Pulung hari ini misalnya, dia sedang melakukan anjangsana di rumah warga binaan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jumat (24/01/2020).

Anggota Koramil 0802/17 Pulung, Sertu Phutut PW., Babinsa Desa Sidoharjo mengatakan bahwa untuk selalu dekat dengan rakyat, tentu banyak yang bisa dilakukan termasuk silaturahmi atau anjang hari ini, “ Untuk selalu dekat dengan rakyat, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan. Apalagi saya seorang Babinsa yang sehari-hari berada di tengah-tengah warga, tentu tidak harus terpaku pada satu kegiatan saja, “ katanya.

“ Kalau di wilayah binaan tidak ada kegiatan fisik seperti karya bakti atau yang lainnya, dengan melakukan silaturahmi ke rumah warga seperti ini juga merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan kedekatan dan hubungan emosional dengan warga binaan, “ jelas Sertu Phutut yang melakukan kegiatan anjang sana di rumah milik Bapak M. Yusuf tersebut.

Anjang sana atau silaturahmi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Bintara Pembina Desa dalam melakukan tugas sehari-hari guna terus meningkatkan dan mengoptimalkan Komunkasi Sosial (Komsos) terhadap komponen masyarakat di wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here