Bobol Dieler Motor, Maling Gondol Uang Puluhan Juta

Polisi melakukan olah TKP di dieler Roda Sakti Motor (foto:  kanalponorogo.com)
Polisi melakukan olah TKP di dieler Roda Sakti Motor (foto: kanalponorogo.com)

KANALPONOROGO-Maling berhasil membobol dealer motor  Roda Sakti Motor dan berhasil menggondol uang puluhan juta rupiah, di Jalan Urip Sumohardjo, Ponorogo, Senin (04/07/2016).

Kejadian diketahui sekitar pukul 07.45 WIB saat salah satu karyawan dealer hendak membuka pintu dieler yang melihat ada spanduk suzuki tergantung diatas plafon. Setelah memeriksa ternyata genteng dieler terbuka yang kemudian memberitahukan kepada rekan kerja lainya dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik dieler.

“Seluruh pintu dieler masih dalam keadaan terkunci, diduga pelaku masuk dengan memanjat genteng kemudian menjebol plafon dan masuk ke dieler dengan menggunakan spanduk suzuki yang terpasang pada dinding atas tembok depan dieler,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harjadi kepada kanalponorogo.com.

Dari hasil pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) saat olah TKP diperoleh kondisi pintu dieler masih dalam keadaan tertutup dan terkunci, terdapat lubang yang dipakai untuk keluar masuk pelaku pada plafon dan genteng, kunci laci meja tempat menyimpan uang dalam keadaan rusak bekas congkelan, kondisi seputar meja acak-acakkan, brankas dalam keadaan terguling (berubah posisi) dan ada bekas congkelan, ditemukan linggis kecil diatas meja tempat menyimpan uang yang diduga milik pelaku.

Dalam kasus pencurian dengan pemberatan tersebut, pencuri berhasil menggondol uang tunai dengan jumlah total Rp 39.800.000,- dengan rincian  uang tunai Rp 35.000.000 disimpan di laci meja paling timur (meja pemilik dieler), uang tunai Rp 3.000.000 disimpan di laci meja tengah (meja karyawan dieler), uang tunai Rp 1.800.000 disimpan di laci meja barat (meja milik karyawan dieler)

Dari tempat kejadian perkara, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah linggis kecil yang diduga untuk mencongkel laci, spanduk Suzuki yang dipakai menggantung untuk masuk dan keluar.(wad/kanalponorogo.com)

LEAVE A REPLY