Bom Bunuh Diri Meledak Di Halaman Mapolres Solo

Petugas melakukan pemeriksaan TKP
Petugas melakukan pemeriksaan TKP

KANALJATENG-Ledakan bom bunuh diri terjadi di halaman Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, saat petugas sedang bersiap-siap menggelar apel Selasa (05/07/2016) sekira pukul 07.35 WIB pagi.

“Ledakan terjadi sekitar pukul 07.35 WIB ketika anggota Polres sedang bersiap-siap menggelar apel dalam rangka operasi Kepolisian,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta.

Pelaku bom bunuh diri adalah seorang pengendara motor yang berusaha masuk ke halaman Mapolres dengan mengendarai sepeda motor Nopol AD 6136 HM. Pelaku meledakkan diri saat dihentikan petugas.

Pelaku sendirian lewat depan penjagaan saat akan serah terima piket. Pelaku langsung masuk mako dengan kencang dan mengucapkan shahadat menuju ke arah parkiran belakang dekat kantin dan belakang mobil iden.

Saat dipanggil oleh petugas, pelaku tetap melaju yang kemudian dikejar oleh anggota

Pelaku balik arah dengan sepeda motor mendekat ke arah Bripka Bambang Adi Cahyanto dengan berkata aku mau cari polisi, sembari tangan kanan masuk kesaku jaket langsung meledak didepan ruang SPKT Polresta Kartasura.

Sementara Bripka Bambang Adi cahyanto menderita luka-luka pada mata kanan dan kiri akibat serpihan bom dan badan bagian kanan luka bakar. Yang kemduian langsung dilarikan ke  RS Pantiwaluyo guna mendapatkan perawatan intensif.

“Pelaku langsung menggunakan sepeda motor meledakkan dirinya dan meninggal dunia,” ujar Boy.(wad/kanalponorogo.com)

LEAVE A REPLY