Bripka Andhika Hadiri Sosialisasi POC Di Dukuh Babadan Desa Wotan Pulung

kKANALPONOROGO.COM- Bripka Andhika Aan Yuniar mendampingi Gapoktan “Maju’ Dukuh Babadan Desa Wotan dalam program aplikasi pupuk organik cair (POC). Senin (20/01/2020).

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wotan Bripka Andhika hadir ditengah-tengah warga Petani mengikuti jalannya sosialisasi dan pengarahan dari Balai Penyuluh Pertanian Koordinator wilayah Kecamatan Pulung.

BPP Koordinator wilayah Kecamatan Pulung Bejo Suwito, S.P. menyampaikan arahan bahwa program aplikasi POC ditujukan untuk pemulihan kondisi tanah, pengalihan penggunaan pupuk anorganik menjadi organik dan pengembalian unsur hara tanah.

“Harapannya agar tercapai swasembada pangan dan peningkatan kesejahteraan bagi Petani,” Ungkap Bejo Suwito.

“Dengan adanya penggunaan pupuk organik lebih ringan biaya, hasil pertanian lebih melimpah serta produk pertanian yang ramah lingkungan.” Jelasnya.

Selanjutnya Bripka Andhika bersama kelompok tani Gapoktan “Maju” melakukan praktek pengoplosan pupuk dicampur dengan air dengan ukuran tertentu dan melakukan penyemprotan di sawah.

Usai kegiatan penyemprotan dan ditempat terpisah, Bripka Andhika juga menghadiri pertemuan dengan Kelompok Tani wanita “Berkah Rahayu” Desa Wotan yang pada kesempatan itu sedang menerima pembagian bibit tanaman Cabai. [SG].



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here