Diduga Sakit Komplikasi Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Babadan Ditemukan Gantung Diri

jenazah korban zaat dalam pemeriksaan tim identifikasi Polres Ponorogo dan petugas medis Puskesmas Babadan

KANALPONOROGO.COM, BABADAN : Warga Desa Lembah, Babadan, Ponorogo dikejutkan dengan ditemukanya Mikin (65) warga setempat meninggal gantung di kayu kuda-kuda dapur rumah tinggalnya, senin(31/07/2017) sekira pukul 11.30 WIB.

Ditemukanya korban pertama kali saat sekira pukul 11.30 WIB, Suyati(60) istri korban akan mengambil nasi di dapur rumahnya.

Terkejut bukan kepalang melihat suaminya menggantung di kuda-kuda dapur, sontak saja istri korban berteriak minta tolong, yang didengar tetangga korban. Mendengar teriakan istri korbantersebut warga sekitar rumah korban berdatangan guna memberikan pertolongan kepada korban dengan menurunkan tubuh korban karena pada saat kejadian, korban masih terlihat bernafas, namun sayang nyawanya tak bisa diselamatkan.

Atas kejadian tersebut, warga kemudian melaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Babadan.

Dari hasil pemeriksaan luar yang dilakukan petugas medis Puskesmas Babadan dan tim identifikasi Polres Ponorogo, korban dinyatakan meninggal murni akibat gantung diri.

Pada tubuh jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayan.

Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri dikarenakan depresi akibat penyakit komplikasi yang diderita tak kunjung sembuh.

Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit jantung, TBC, paru paru dan anemia (Komplikasi).

“Korban murni meninggal karena gantung diri, tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman di makam umum desa setempat,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.(*)

 

LEAVE A REPLY