Bupati Ipong Tarik Pejabat Plt Era Pj Bupati Maskur

Bupati Ipong Mukhlisoni
Bupati Ipong Mukhlisoni

KANALPONOROGO-Tiga pejabat Pelaksana tugas (Plt) di lingkungan Pemkab Ponorogo yaitu Dinas Pendidikan (Dindik), Dinas Kesehatan dan asisten 1, ditarik.

PLt yang ditunjuk di era Pj Bupati Maskur itu, kini harus kembali fokus di satu jabatan yang diemban semula.

Plt Kadiknas Hari Subito digantikan Tutut Herlina yang saat ini menjabat kepala SMAN ! Babadan, Plt Dinas Kesehatan Vifson Suisno digantikan dr Rahayu Kusdarini yang menjabat Kepala Puskesmas Kauman, sedangkan Plt asisten 1 Endang Retno Wulandari digantikan Siswanto staf ahli bupati.

Pergantian Plt tiga satuan kerja diumumkan sendiri Bupati Ipong Muklisoni Senin(07/03/2016) petang dan berlaku mulai saat itu juga. Bupati Ipong menyampaikan sejumlah alasan pergantian Plt tersebut, antara lain karena beban pekerjaan mereka sebelumnya sudah cukup berat. Alasan kedua adalah pemilihan pejabat sesuai dengan kapabilitas, acceptabilitas dan integritas.

Beberapa pejabat Plt sebelumnya ada yang tidak memenuhi kriteria tersebut. Ia juga menampik, pergantian itu ada kaitannya rasa suka atau tidak suka secara pribadi.

Bupati Ipong menegaskan,”tidak ada jual beli jabatan dalam pergantian Plt ini,”ucapnya.

Disebutkanya, sebelum memutuskan untuk melakukan pergantian jabatan, ia telah melakukan analisa, wawancara, meminta saran dan masukan dari mereka yang berkompeten. Pergantian Plt diharapkan akan memacu kinerja pemerintah seperti yang diharapkan. Karena banyak beban pekerjaan yang tertunda sudah cukup lama. Sedangkan untuk Plt yang ditunjuk oleh Bupati Amin, ia akan memberikan kesempatan untuk menjabat sesuai masa jabatannya, yaitu satu tahun, seperti Plt Dinas PU, Badan KB, Sekwan, juga Kesbangpolinmas.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY