Cangkrukan Kamtibmas Polsek Sawoo : Dari Pengeras Suara, Hingga Bahas Kekeringan dan Isu Keamanan Nasional

KANALPONOROGO.COM: Cangkruan Kamtibmas Polsek Sawoo merupakan kegiatan yang langsung menyentuh kepada stakeholder yang ada di masyarakat, dalam hal pemetaan permasalahan dan solusinya maupun himbauan himbauan dari Kepolisian. Pada kesempatan kali ini, Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. bersama Kanit Binmas Aiptu Subandi mengundang anggota pokdar Kamtibmas Kecamatan Sawoo bertempat di halaman Mapolsek Sawoo, Minggu (6/10/2019).

Dalam sambutannya, Kapolsek Sawoo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setingi tingginya mewakili bapak Kapolres Ponorogo, atas sumbangsih dari Pokdar Kamtibmas Kecamatan Sawoo. Yang mana keberadaan Pokdar Kamtibmas yang bersinergi dengan Polsek Sawoo telah banyak membantu masyarakat, khususnya di wilayah kecamatan Sawoo.

“Diharapkan anggota Pokdar Kamtibmas Kecamatan Sawoo juga dapat menjadi salah satu benteng dalam menangkal berbagai issu-issu ataupun berita hoax yang dapat mengganggu keamanan nasional. Agar bijaksana dalam mensikapi dan menanggapi berita yang beredar di media sosial. Serta tetap aktif membantu Polri dalam harkamtibmas dan ciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah tengah masyarakat”, sambung Kapolsek Sawoo.

Dalam kegiatan tersebut anggota Pokdar Kamtibmas juga menyampaikan beberapa permasalahan terkait kekeringan yang melanda sebagian wilayah kecamatan Sawoo. Dan terkait permasalahan tersebut, Kapolsek Sawoo menawarkan program reboisasi kepada Pokdar dengan siap memfasilitasi giat reboisasi dengan mendatangkan benih / bibit kayu / pohon. Pokdar Kamtibmas pun menyambut dengan antusias penawaran Kapolsek tersebut, agar kedepannya dapat mengurangi dan menghindari kekeringan mata air di wilayah Sawoo.

Kapolsek Sawoo juga mengatakan bahwa untuk mengatasi kekurangan pasokan air bersih sementara ini, Polsek Sawoo telah bekerja sama dengan BBWS Bengawan Solo dan KSO Proyek Waduk Bendo sebagai penyedia air bersih berikut armadanya. Dan telah berjalan di beberapa tempat selama kurang lebih dua minggu terakhir ini. Harapan Kapolsek, anggota Pokdar juga aktif mapping daerah daerah mana saja yang terdampak kemarau / kesulitan air bersih, sehingga droping air bersih dapat tepat sasaran.

Mengakhiri kegiatan, Kapolsek Sawoo menyampaikan cindera mata dari bapak Kapolres Ponorogo berupa Pengeras Suara kepada Pokdar Kamtibmas Kecamatan Sawoo.(rb)

(Humas Polsek Sawoo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here