Cegah Kejahatan Polsek Pulung Tingkatkan Patroli

KANALPONOROGO.COM- Polres Ponorogo. Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Unit Patroli Polsek Pulung meningkatkan kegiatan Patroli pada malam hari.

Menggunakan kendaraan patroli police backbone, Unit patroli yang dipimpin Aiptu Sudaryono menyusuri lokasi rawan kriminalitas dan pada beberapa kesempatan singgah dan menemui security dan aktifitas masyarakat lainnya. Senin (18/11/19) dini hari.

Sasaran patroli meliputi sejumlah obyek vital perbankkan, pertokoan, sekolah, tempat-tempat yang biasa dipergunakan untuk nongkrong para remaja warnet dan warung kopi.

Disetiap lokasi yang disinggahi petugas patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas dan perlunya kewaspadaan pada jam jam rawan terjadinya aksi kriminal dan pencurian.

“Pelaku tindak kriminal memanfaatkan kelengahan petugas jaga, jadi harus dilakukan kontrol dan pengecekan pada jam-jam tertentu.” Jelas Aiptu Sudaryono.

Pesan kamtibmas juga diberikan kepada beberapa anak muda yang sedang nongkrong di warung kopi.

“Menghimbau agar para remaja tidak terlibat dalam menggunakan dan mengkonsumsi miras/obat-obatan terlarang karena akan merugikan kesehatan dan masa depan diri kita sendiri.” Ujar Bripka Suharsono.

Hal tersebut mengacu pada arahan Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto agar seluruh anggota lebih peka dengan peningkatan situasi keamanan yang terjadi di masyarakat.

“Jangan lelah untuk selalu melaksanakan patroli, menjaga masyarakat dan memberikan pesan kewaspadaan keamanan lingkungan agar tercipta sitkamtibmas yang benar-benar kondusif.” Pungkas Kapolsek. [SG].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here