Cegah Kembali Keluar Negeri, LP3TKI Latih TKI Purna Ponorogo

KANALPONOROGO.COM: Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia(LP3TKI) Surabaya memberikan program pelatihan pemberdayaan kepada Tenaga Kerja Indonesia( TKI) purna dan keluarganya pada tahun 2017 ini.

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya dari LP3TKI untuk mencegah para mantan TKI kembali berangkat keluar negeri dan untuk mencetak wirausaha baru.

Pada tahun anggaran 2017 ini LP3TKI Surabaya menargetkan melakukan pelatihan pemberdayaan terhadap TKI Purna dan  keluarga TKI sebanyak 22 kelompok di sejumlah kabupaten di Jawa Timur.

Dari target 22 program pelatihan tersebut, 8 program sudah direalisasikan dan 2 program masih berjalan.

Koordintor Perlindungan LP3TKI Surabaya Agung Pambudi saat berada di Desa/ Kecamatan Jambon, Kamis(10/08/2017) mengatakan,”pada awalnya ada 22 paket saat ini dan saat ini ada 8 paket,”ucapnya kepada awak media.

Realisasi  pelatihan pemberdayaan yang sudah dilakukan diantarannya di Kabupaten Tulunagung, Blitar, Kediri dan terakhir di Kabupaten Ponorogo.

Untuk wilayah Ponorogo pelatihan yang dilakukan di Desa/Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo dan saat ini masih berlangsung dengan menggandeng mitra lokal

Materi pelatihan yang diberikan disesuaikan dengan permintaan peserta dan mapping potensi wilayah masing masing, sehingga pada akhirnya punya manfaat yang besar bagi peserta dan lingkungannya.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini nantinya para peserta mampu mengimplementasikan hasil pelatihan ini,”ucapnya.(brien)

LEAVE A REPLY