Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Patroli Gabungan

Tadi malam menggelar operasi gabungan untuk menertibkan lokasi lokasi yang biasa dijadikan tempat berkumpul masyarakat, Rabu (25/03/2020).

KANALPONOROGO.COM,- Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo dan juga Satpol PP Ponorogo tadi malam menggelar operasi gabungan untuk menertibkan lokasi lokasi yang biasa dijadikan tempat berkumpul masyarakat, Rabu (25/03/2020).

Sesuai penyampaian dari Kapolres Ponorogo selaku penanggung jawab kegiatan, bahwa patroli tersebut merupakan instruksi langsung dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona/covid-19 khususnya di wilayah Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa patroli gabungan tersebut merupakan wujud keseriusan seluruh aparat terkait di Ponorogo dalam memerangi covid-19 agar tidak masuk wilayah Ponorogo.

” Benar kata Kapolres tadi, ini adalah perintah langsung dari pemerintah dan komando atas. Dalam memutus penyebaran virus corona agar tidak masuk ke wilayah Ponorogo, kita melakukan berbagai langkah dan upaya, salah satunya adalah patroli gabungan malam ini, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

” Sudah banyak yang kita lakukan dalam upaya pencegahan ini, diantaranya kita laksanakan pemantauan dan pemeriksaan di pintu keluar masuk wilayah Ponorogo, penyemprotan disinfektan di tempat umum dan perumahan, melaksanakan pembersihan lingkungan, memasang romm screening di pintu masuk kantor serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui para Babinsa, ” terang Letkol inf Sigit Sugiharto.

Beliau menambahkan, ” O ya, dalam pencegahan terhadap Covid-19 ini, Kodim 0802/Ponorogo melalui para Babinsa senantiasa mengikuti atensi dari Bapak Panglima Kodam V/Brawijaya diantaranya mensosialisasikan Physical Distancing “JAGA JARAK”, ikut mengawasi ODP dan PDP di lingkungan masyarakat, serta siap mendukung kepada petugas medis dalam tugas kemanusiaan, ” jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Turut hadir dalam patroli gabungan tersebut antara lain : Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit sugiarto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.IK, M.H; Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamaluddin; Kepala Satpol PP Kab. Ponorogo, Bpk Suko Sartono.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here