Ciptakan Situasi Kondusif Pada Malam Takbir Perayaan Idul Adha Polres Ponorogo Adakan Patroli Gabungan

KANALPONOROGO.COM-Untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif pada malam takbiran Perayaan Idul Adha 1440 H/2019, Polres Ponorogo Adakan Patroli Gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ponorogo KOMPOL Basuki Nugroho,S.Sos , Sabtu (10/8/2019) malam.

Kegiatan patroli bersama ini dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Ponorogo sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat malam takbiran.

Patroli yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ponorogo KOMPOL Basuki Nugroho,S.Sos dengan personil Gabungan Personel Polres Ponorogo dan Personel Kodim 0802 Ponorogo dengan menggunakan kendaraan Ranmor R2 Sat Sabhara Polres Ponorogo dan dan Ranmor R2 Kodim 0802 Ponorogo.Dalam arahannya, Kapolres Ponorogo Melalui Kabag Ops  KOMPOL Basuki Nugroho,S.Sos menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam patroli gabungan dalam rangka pengamanan malam takbir agar melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi, disiplin, ikhlas, dan bertanggung jawab serta niatkan untuk ibadah.”, ujar Kabag ops .

Dalam pelaksanaannya berharap anggota melaksanakan tugas sesuai SOP dan tetap humanis dalam melayani masyarakat. “kita akan himbau masyarakat yang masih nongkrong sampai larut malam di jalan untuk kembali kerumah masing-masing. kita himbau untuk persiapan besok dalam melaksanakan Sholat Idul Adha yang lebih khusyuk” ungkapnya

Barometer keberhasilan pengamanan malam Takbiran adalah tidak ada laka lantas apalagi sampai Meninggal dunia, turunnya angka kriminalitas, tidak ada korban copet, jambret, begal, tidak tawuran warga, trek-trekan, knalpot brong atau bising, serta tidak ada Yang Meninggal karena miras oplosan maupun narkoba,Hal tersebut sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Kegiatan patrol gabungan TNI –POLRI juga di laksanakan personel Polsek Jajaran Polres Ponorogo  “Semoga dengan Upaya kita sinergitas TNI-Polri tidak ada kejadian menonjol baik malam takbiran maupun saat pagi hari Sholat Idhul Adha” tambahnya.TNT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here