Dampingi Petani, Babinsa Koramil Bungkal Bantu Bersihkan Lahan Jagung

KANALPONOROGO.COM- Banyak yang dilakukan oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0802/Ponorogo dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaannya antara lain melakukan pengawalan terhadap bantuan pemerintah baik yang berupa alsintan, pupuk maupun benih agar benar-benar sampai kepada para petani. Begitu juga yang dilakukan Babinsa Koramil 0802/11 hari ini dia sedang melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan Dusun Nglodo, Desa.Bancar, Kecamatan Bungkal, Rabu (21/08/2019).

Serda Saroni, Babinsa Desa Bancar dengan penuh semangat membantu Bapak Sugeng membersihkan lahan tanaman dari rumput yang tumbuh di sekitar tanaman jagung, “ Sejak tadi pagi saya bersama Bapak Sugeng membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman jagung ini agar tidak mengganggu proses pertumbuhan tanaman, “ katanya.

Dengan ikut aktif mendampingi para petani di wilayah binaan, diharapkan bisa memotivasi para petani untuk semakin semangat dan giat dalam mengolah lahan sehingga bisa meningkatkan hasil panen yang maksimal, “ Dengan turut membantu warga, termasuk Bapak Sugeng dalam bercocok tanam, diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat dan rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal, “ jelas Serda Saroni.

Pangan, merupakan kebutuhan utama dan harus dipenuhi dalam kelangsungan hidup manusia. Berkenaan dengan hal tersebut maka TNI AD, termasuk Kodim 0802/Ponorogo bertekad mensukseskan pelaksanaan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here