Dandim 0802/Ponorogo Terjun Langsung di Lokasi Banjir Akibat Luapan Air Hujan

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang turun langsung di lokasi bersama anggota .

KANALPONOROGO.COM,- Hujan Deras yang mengguyur wilayah Ponorogo, membuat sungai sampung di Dukuh Ngambakan, Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo meluap. Tidak hanya itu, turunnya hujan yang sangat deras tersebut membuat gedung SDN 1 Bangunrejo di Kecamatan Sukorejo juga terdampak, Sabtu (15/02/2020).

Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait lainnya langsung terjun ke lokasi membantu melancarkan atau menormalkan aliran sungai yang tersumbat oleh sampah maupun membersihkan ruang-ruang kelas di SDN 1 Bangunrejo dari lumpur akibat banjir tersebut.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang turun langsung di lokasi bersama anggota mengatakan bahwa Kodim 0802/Ponorogo selalu siap setiap saat termasuk dalam hal menanggulangi bencana.

” Kodim 0802/Ponorogo senantiasa siap dalam menghadapi terhadap kemungkinan akan hal-hal yang tidak kita inginkan termasuk banjir yang terjadi di wilayah Kauman dan Sukorejo ini. Kita sudah siagakan pasukan (on call) yang dalam waktu tertentu selalu siap manakala dibutuhkan termasuk sekarang ini, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Bersama unsur terkait lainnya, anggota siaga on call, personel dari Koramil 0802/05 Kauman dan Koramil 0802/06 Sukorejo serta masyarakat sekitar perempatan Ngambakan dan sekitar SDN 1Bangunrejo melakukan pembersihan sampah dan ranting-ranting yang menyumbat jalannya air serta mengamankan buku-buku sekolah yang dapat diselamatkan maupun membersihkan lumpur yang masuk ke dalam ruang kelas akibat terbawa banjir.

Turut dalam karya bakti pembersihan gedung SDN 1 Bangunrejo dan pembersihan sampah di sungai perempatan Ngambakan antara lain : anggota siaga on call Kodim 0802/Ponorogo, personel Koramil 0802/05 Kauman, personel Koramil 0802/06 Sukorejo, instansi terkait serta masyarakat disekitar lokasi banjir maupun sekitar SDN 1 Bangunrejo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here