Dari Desa Ke Desa, Himbauan Melaksanakan “Warok” Terus Dikumandangkan Babinsa Koramil 0802/19 Ngebel

NGEBEL, KANALPONOROGO: Guna menangkal faham radikal, satuan Kodim 0802/Ponorogo memiliki sebuah langkah efektif, yaitu mensosialisasikan kepanjangan kata “Warok” oleh seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo. Hari ini Serka Rusdi Cahyadi Babinsa Ngrogung Koramil 0802/19 Ngebel melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat binaannya, yang diawali dengan melaksanakan komunikasi dengan Perangkat Desa Ngrogung.(19/07/2018)

Bertempat di Balai Desa Ngrogung, Serka Rusdi Cahyadi memeberikan penjelasan tentang pentingnya pelaksanaan kepanjangan Warok guna menangkal paham radikal di wilayah binaannya. Serka Rusdi Cahyadi menjelaskan, “ Kepanjangan kata Warok adalah Waspada bahaya radikalisme, Rekatkan tali silaturahmi, toleransi dan kerjasama masyarakat, Optimalkan siskamling dan aturan wajib lapor bagi pendatang baru serta Ketahui, pahami dan laporkan setiap informasi/kejadian menonjol kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas”

Lebih lanjut Serka Rusdi menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngrogung selalu siap 1 X 24 jam untuk bersama-sama masyarakat Desa Ngrogung melaksanakan pembinaan ketahanan dan keamanan desa ini, jadi jangan sungkan-sungkan menyampaikan kejadian apa saja segera hubungi kami, pungkasnya.

Sementara itu, hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Bapak Mulyono Sekretaris Desa Ngrogung bersama 6 orang Perangkat Desa ini. Selanjutnya secara bersama-sama Babinsa Ngrogung dan Perangkat Desa Ngrogung menempelkan pamflet himbauan pelaksanaan “Warok” di tempat-tempat yang mudah dibaca oleh masyarakat Desa Ngrogung.

SHARE

LEAVE A REPLY