Datangi Kejari Jombang, FRMJ Minta Selidiki Dugaan Tindak Pidana Korupsi Desa Pulo Lor

KANALJOMBANG.COM :Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM), Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2013-2015 Desa Pulo Lor ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang.

Pelaporan FRMJ ke Kejari Jombang ini menyusul adanya temuan hasil investigasi lapangan FRMJ yang menduga adanya pembangunan fiktif yang dilakukan Pemerintah Desa yang menggunakan dana ADD tahun anggaran 2013.

Anang F, selaku sekretaris FRMJ memaparkan, bahwa ada dugaan sejumlah pembangunan fiktif yang bersumber dari ADD tahun anggaran 2013 di Desa Pulo Lor.

“Dari hasil investigasi lapangan, kami menemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi, yang dilakukan oleh Pemdes, dalam pembangunan talut yang dialokasikan melalui ADD namun dalam prakteknya, proyek pembangunan tersebut dikerjakan oleh Dinas PU Pengairan Jombang, ini salah satunya temuan,”paparnya, Selasa(27/12/2016).

Masih menurut Anang,” sejumlah barang bukti sudah kami lampirkan pada surat pelaporan yang nanti kita kirim ke kejaksaan. Dan yang kami laporkan adalah ADD tahun anggaran 2013 hingga 2015,” ujarnya.

Saat disinggung sejauh apa nanti pengawalan terhadap kasus dugaan TPK Desa Pulo Lor, serta harapan sikap aparat Kejari Jombang menangani kasus tersebut, pria yang berpawakan ramping ini mengatakan,” kami akan mengawal terus perkara ini sampai ke meja hijau, dan kami menaruh harapan besar pada Kejari Jombang untuk serius dan independen menangani kasus ini, dan jangan sampai kasus ini masuk angin,” harapnya.(elo)

 

 

LEAVE A REPLY