Derita Kanker Otak, TKI Malaysia Asal Ponorogo Meninggal

ILUSTRASI

KANALPONOROGO : Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Malaysia asal Ponorogo, Aditya Bagus Wicaksono(27) warga Dukuh Pucuk, Desa Wagirlor, Kecamatan Ngebel meninggal dunia akibat menderita penyakit kanker otak.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo Bedianto mengatakan, Aditya dinyatakan meninggal pada Sabtu (07/01/2017) sekitar pukul 09.00 WIB, setelah dirawat di Rumah Sakit Batu Pahat, Johor, Malaysia.

Dalam keseharianya, Aditya merupakan pekerja di dinas pertamanan pemerintah Malaysia selama lebih dari delapan tahun terakhir disebutkan mengidap penyakit kanker otak.

Bedianto mengatakan, terkait hal ini, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan keluarga Aditya di Ponorogo dan KBRI. Dari konsolidasi ini diperoleh informasi bahwa jenasah Aditya akan tiba di Bandara Juanda, Surabaya, pada Rabu (11/01/2017) hari ini dan langsung dibawa ke rumah duka di Ponorogo.

“Keluarga sudah bisa menerima kenyataan ini karena memang Aditya ini sudah sakit sejak beberapa waktu lalu,” ungkap Bedianto.

Bedianto juga menyatakan, Aditya bekerja di Malaysia tanpa melalui Disnaker Ponorogo. Ia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti pamannya. Pamannya ini sudah memiliki permit di Malaysia.(AD)

LEAVE A REPLY