Di Gontor Dubes Inggris Bertutur Kisah Hidupnya

KANALPONOROGO.COM: Dubes Kerajaan Inggris untuk Indoensia, H.E. Moazzam Malik menjadi pembicara dalam Public Lecture di Hall Gedung Terpadu Universitas Darussalam, Rabu(26/04/2017).

Usai Public Lecture, Dubes Inggris dan rombongan langsung menuju Gontor untuk transit di Wisma Badan Wakaf. Selanjutnya, bersilaturahim dengan K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan (Pimpinan Pondok), guru-guru, dan para santri di Kantor Pimpinan Gontor.

Dalam pertemuan singkat tersebut, H.E. Moazzam Malik bercerita, bahwa awal mula Ia menjadi Dubes, yaitu berkunjung ke Ponpes Darunnajah, Jakarta. Di Ponpes tersebut, setiap lima menit berbincang, entah tentang kurikulum, sistem, dan kultur, para guru di Darunnajah selalu menyebut nama Gontor. Mulai saat itu, Ia sangat ingin berkunjung ke Gontor. Dan keinginan tersebut, saat ini telah tercapai, setelah 2,5 tahun menjabat sebagai Dubes.

Usai bincang singkat, Dubes Inggris memberi ceramah singkat kepada para santri. Ceramah tersebut berisikan kisah kehidupan keluarganya, yang awalnya hidup di Pakistan, lalu hijrah ke Inggris.

“Dulu kehidupan orang tua saya sangat susah(dengan bahasa Indonesia yang fasih). Tapi dengan kerja keras dan kesungguhan, kini kami dapat seperti sekarang ini,ā€¯ucapnya.

Dubes juga memotivasi para santri agar terus berusaha, belajar, dan bekerja keras dalam mengejar mimpi dan cita-cita masing-masing.

Selain ke Gontor, Dubes Inggris juga melakukan lawatan ke Ponpes Lirboyo, Kediri, dan Ponpes Tebuireng, Jombang.

LEAVE A REPLY