Diduga Depresi, Warga Slahung Ditemukan Tewas Gantung Diri

Korban ditemukan gantung diri di pohon jambu dekat rumahnya ( foto : kanalponorogo.com)
Korban ditemukan gantung diri di pohon jambu dekat rumahnya ( foto : kanalponorogo.com)

KANALPONOROGO.COM : Lagi-lagi ditemukan warga yang nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Lamijo (43) warga Dusun Gembes, Desa Slahung, Slahung, Ponorogo ditemukan tewas dengan cara gantung diri di pohon jambu didekat rumahnya, Sabtu (07/05/2016) pagi.

Ditemukanya korban pertama kali oleh Nyoinem yang hendak pergi buang air besar di WC belakang rumah, tiba-tiba melihat korban menggantung di pohon jambu dengan menggunakan seutas tali plastik warna biru dan selendang batik, sontak Iapun berteriak minta tolong.

“Sewaktu saya akan ke WC tiba-tiba melihat ada orang menggantung di pohon jambu, kemudian saya berteriak-teriak minta tolong,”ucap Nyoinem.

Mendengar teriakan minta tolong Nyoiem, istri korban dan para tetangga berdatangan. Temuan korban yang meninggal gantung diri tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Slahung.

Dari keterangan sejumlah warga dan keluarga, dalam satu minggu terakhir terlihat ada perubahan pada diri korban.

Korban nampak murung, sering menyendiri, kurang bergaul dan melamun serta sering marah-marah.

Petugas yang datang dibantu warga kemudian menurunkan jenazah korban untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil visum luar yang dilakukan tim identifikasi dari Polres Ponorogo dengan petugas medis Puskesmas Slahung menyatakan kematian korban murni karena gantung diri, tidak ditemukan luka-luka bekas penganiyaan.

Petugas kemudian menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Dari hasil visum luar pada tubuh korban tidak ditemukan luka –luka bekas penganiayaan, jadi korban meninggal murni karena gantung diri. Jenazah korban kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,”ucap Kapolsek Slahung, AKP Gunawan. (wad/kanalponorogo.com)

LEAVE A REPLY