Diguyur Hujan Deras, Lokasi Longsor Banaran Banjir Bandang

KANALPONOROGO.COM: Hujan deras selama kurang lebih 3 jam yang mengguyur wilayah Kecamatan Pulung mengakibatkan terjadinya banjir bandang di lokasi bencana tanah longsor Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jatim, Rabu(19/04/2017) siang.

“Tadi kurang lebih jam 14.00 memang terjadi hujan dilokasi tanah longsor di Banaran, akibat hujan tersebut terjadi luapan air yang menyebabkan 3 rumah warga ikut hanyut diterjang banjir tersebut,”ucap Kapolsek Pulung, AKP Deny Fachrudianto.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena penghuni dari ketiga rumah tersebut telah mengungsi sejak awal.

Dikatakan Kapolsek, ketiga rumah tersebut telah didaftar untuk relokasi pembangunan rumah permanen.

Selain terjadinya luapan air dilokasi tanah longsor, jalan menuju rumah kepala desa juga mengalami longsor, sehingga masyarakat yang akan mengantar bantuan diharapkan untuk tidak memaksakan masuk ke lokasi.

“Akibat sering dilalui kendaraan roda empat sepanjang 25 meter, tapi ini nanti akan berakibat putusnya jalan ini apabila dipaksa kendaraan melewati sini dengan muatan logistik untuk pengungsi, untuk itu akan kita antar dengan sepeda motor,”terang Kapolsek.

Dijelaskanya,”jalanya masih utuh, namun sampingnya sudah longsor , penyangga jalan cor ini sudah tidak kuat lagi sehingga bisa berakibat kecelakaan, kita tutup dengan portal, jangan sampai ada warga yang memaksa masuk dengan roda empat,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakanya, “jembatan yang berada didepan balai desa telah kita tutup dengan maksud agar masyarakat tidak melewati situ karena masuk zona merah,”pungkas AKP Denny Fachrudianto.(AD)

LEAVE A REPLY