Diguyur hujan seharian sungai di wilayah Balong tidak bisa menahan debit air.

KANALPONOROGO.COM-Hujan turun yang mulai tengah hari pada hari selasa 24/3/2020 mengakibatkan banyak tanggul sungai di wilayah kecamatan Balong yang tidak bisa menahan debit air yang lewat dari hulu sungai.
Hujan di wilayah selatan di kecamatan Slahung yang sangat tinggi pasti akan berdampak di wilayah kecamatan Balong karena sungai di wilayah Balong mata airnya dari wilayah selatan dan juga dari wilayah Barat yaitu penggunungan Karangpatihan dan pandak yang berbatasan dengan Pacitan.

Malam ini Kapolsek Balong yang di dpingi oleh regu jaga dan patroli cek dan kontrol debit air yang meluap di desa Dadapan,Singkil,Tatung dan muneng.

Dari beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan Balong yang di lalui sungai sudah menjadi langganan banjir karena letak sungainya sejajar dengan perkampungan warga sehingga apabila terjadi banjir yang cukup deras akan meluber di pekarangan warga dan sawah.
Kapolsek Balong AKP HARIYANTO SH menyampaikan beberapa pesan kepada warga untuk selalu waspada adanya air meluap, dan Kapolsek juga membantu menyingkirkan dahan dan ranting yang terbawa air di sungai desa Muneng serta jangam main main dan beraktifitas saat banjir bagi yang rumahnya dekat sungai serta mari kita berdoa supaya tidak adalagi banjir dan tanaman padi bisa panen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here