Ditemukan Bayi di Lereng Tengger Desa Bancangan

Bayi temuan warga Bancangan dalam pemeriksaan bidan setempat (foto : kanal ponorogo)
Bayi temuan warga Bancangan dalam pemeriksaan bidan setempat (foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Warga Desa Bancangan dikejutkan dengan temuan bayi laki-laki yang masih dalam keadaan hidup ditangga petilasan Suryo Ngalam yang berada di Lereng Bukit Tengger, Desa Bancangan Kecamatan Sambit Ponorogo, Selasa (01/03/2016)

“Tadi pagi warga saya jam 6 mau ke gunung akan memetik  kacang, tiba-tiba mendengar suara, dikira suara hewan atau apa, setelah didekati ternyata bayi,”ucap Kepala Desa Bancangan, Wahyu.

Dijelaskanya, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warganya yang bernama Pathok(55)  ditangga patilasan Suryo Ngalam, dengan hanya diselimuti kain dan ari-arinya masih belum ditutup.

Mengetahui jika bayi masih hidup dan dalam kondisi sehat, akhirnya Pathok menghubungi rekanya Suyudi yang kemudian melaporkan kepada perangkat desa setempat dan membawa bayi tersebut ke bidan terdekat.

“Saya akan memetik kacang dilereng itu mas, tiba-tiba mendengar suara, dan setelah saya dekati ternyata suara bayi,”ucap Pathok.

Dari hasil pemeriksaan Ika Puspita, bidan setempat, bayi dalam kondisi sehat, diperkirakan berumur lebih dari 1 hari. Bayi Laki laki tersebut, memiliki berat 2,4 kg, panjang 42 cm. Sementara saat ditemukan tali pusarnya belum ditutup‎.

“Kini masih jalani perawatan intensif bayi diberi susu dan vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuhnya,”jelasnya.

Sementara itu pihak kepolisian resort (Polsek) Sambit saat ini masih melakukan penyelidikan, dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pihak kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit atau rumah bersalin terdekat untuk melacak siapa orang tua bayi tersebut.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY