Ditinggal Badminton, Rumah Warga Mrayan Ludes Terbakar

warga membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran (foto : kanal ponorogo.com)
warga membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran (foto : kanal ponorogo.com)

KANALPONOROGO-Kebakaran menimpa rumah milik Mujianto(47) warga Dukuh Pakel, Desa Mrayan, Ngrayun Ponorogo, Senin(08/02/2016) malam.

Kejadian bermula saat rumah dalam keadaan kosong karena korban bersama anaknya sedang bermain bulutangkis di Dusun sebelah.

Korban mengetahui rumahnya telah terbakar karena diberitahu oleh salah satu tetangga, Winarno. Mendapatkan informasi jika rumahnya terbakar, korban langsung pulang, namun sesampainya dirumah api sudah membesar dikarenakan rumah yang berukuran 5×9 meter dan 3 x 7 meter terbuat dari kayu akasia dengan dinding berbahan kasibot.

Mengetahui api telah membesar para tetangga berusaha membantu untuk memadamkan dengan alat seadanya.

Dari pengakuan korban sebelum dirinya berangkat bermain badminton, ia mengecas handphone yang kabelnya terbuka dan diletakkan diatas meja yang beralas taplak, diduga terjadi konsleting sehingga api merembet dan membakar rumah beserta isinya.

Atas kejadian tersebut, diperkirakan korban menderita kerugian materi sebesar Rp 50 juta yang terdiri dari uang tunai Rp 5 juta, surat-surat penting dan peralatan rumah tangga lainya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Dugaan sementara api berasal dari kabel charger handphone yang terbuka saat ditinggal bermain badminton di dukuh tetangga, sehingga menimbulkan konsleting listrik,”ucap Kapolsek Ngrayun AKP Darmana. (wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY