Dua Rumah dan Dua Motor Ludes Dilahab Si Jago Merah

Sisa -sisa kebakaran rumah ketua RT (foto: kanal ponorogo)
Sisa -sisa kebakaran rumah ketua RT (foto: kanal ponorogo)

KANALMADIUN-Kebakaran menimpa rumah milik Edi ketua RT warga RT 52/RW 12 Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (14/2) malam.

Api begitu cepat membesar hingga membakar bagian atap. Saat kebakaran istri dan seorang anaknya  sedang berada diruang keluarga, sedangkan Edy pemilik rumah sedang berwisata ke Bali.

Dalam kebakaran tersebut, api menghanguskan 2 unit rumah dan 2 unit sepeda motor, sementara satu rumah sengaja dirusak dengan tujuan agar api tidak menjalar ke bangunan disekitarnya.
“Warga tahu-tahu api sudah membesar dari bagian atas atau genting, warga tidak bisa berbuat banyak. Sebab, seluruh rumah terbuat dari kayu, terus merambat dengan cepat ke seluruh rumah. Bahkan, api mulai menjalar ke rumah sebelah, biar tidak menjalar luas ada satu rumah terjilat sedikit api dirusak,” jelas Untung warga sekitar.

Tidak lama berselang, 3 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 2 tangki air milik Pemkot Madiun datang melakukan pemadaman. Setelah berjibaku selama 30 menit api berhasil dipadamkan, namun petugas Damkar harus memasang selang 2 unit Damkar agar mampu menjangkau lokasi kebakaran.

“Kami menerima laporan kebakaran pukul 21.05, langsung mengontak Damkar, ternyata sudah dalam perjalanan,” jelas Kapolsekta Manguharjo Kompol Kerodiyanto.

Setelah dilakukan pembasahan guna memastikan api benar-benar padam, petugas Polsekta Manguharjo memasang Police Line.

“Kami lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) besuk, karena kondisi gelap. Sesuai keterangan sejumlah saksi, api diduga sementara dari konsleting listrik bagian atap,” jelas Kapolsekta Manguharjo.

Saat kejadian, Ny Sukarti akan menghidupkan televisi, tiba-tiba aliran listrik seperti terputus serta mencium bau benda terbakar.

“Saya langsung lihat, api sudah membesar dari kamar tidur tengah. Sejurus itu, saya langsung membawa keluar anak yang ada, terus meminta pertoongan tetangga. Ikut terbakar 2 unit motor (Kawazaki Ninja dan Honda Supra, surat berharga hingga pakaian ludes terbakar,” ujarnya.

Saat tim Inavis Polres Madiun melakukan olah TKP, Senin(15/02/2016) menemukan kabel ekstention yang mana stop kontaknya berada diatas kasur busa.

Diduga akibat kelalaian menaruh stop kontak, akhirnya membakar kasur busa, yang saat itu ditinggal pergi keluar rumah.

“Kerugian materi masih dihitung petugas,” ujar Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Masykur.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY