Empat Titik Black Spot Area Kekurangan Penerangan dan Rambu

salah satu PCU yang sudah terpasang
salah satu PCU yang sudah terpasang

KANALPONOROGO-Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo saat ini terus mengupayakan untuk pemenuhan kebutuhan rambu dan penerangan di 4 titik yang masuk kategori black spot area.

Keempat titik yang masuk black spot area tersebut adalah meliputi daerah Siman, daerah yang berada di seputaran hutan kayu putih Pulung, jalan raya Babadan tepatnya di seputaran Desa Cekok dan jalur yang berada di wilayah Kecamatan Sampung.

Pada titik-titik tersebut setelah dilakukan pengecekan mengalami kekurangan penerangan dan rambu jalan. Sehingga mengakibatkan sering terjadinya laka lantas.

Terkait dengan itu, menjelang datangnya Idul Fitri tahun ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ponorogo terus melakukan pemenuhan pemasangan lampu penerangan dan rambu di daerah yang dianggap rawan terjadinya laka lantas.

Upaya yang akan ditempuh Dishubkominfo diantarannya dengan melakukan pemasangan lampu penerangan dan rambu dan menginventarisir yang lama, disamping juga meminta bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Junaidi,  menjelaskan,”ada 4 titik area black spot yang sering terjadi kecelakaan. Dan kebanyakan penyebabnya adalah faktor lingkungan. Dimana penerangan jalan tidak ada dan minimnya rambu rambu yang terpasang,”ucapnya.

Ditambahkan Junaidi, saat ini pihaknya telah memasang 16 buah PCU black pot di enambelas titik yang berada di Siman. Sedangkan di hutan kayu putih Pulung sudah dipasang 10 unit di 10 titik.

“Sebagian ini merupakan hasil permintaan bantuan ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dengan cara pengalihan dari titik-titik milik provinsi. Dan dipastikan penerangan tersebut secepatnya akan segera menyala,”ucap Junaidi.(wad/kanalponorogo.com)

 

LEAVE A REPLY