Enam Mobdin Pemkab Ponorogo Tak Laku Dilelang

enam mobil bekas pemkab yang tak laku dilelang ( foto : kanal ponorogo)
enam mobil bekas pemkab yang tak laku dilelang ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Enam mobil dinas yang sudah lama mangkrak tidak terpakai gagal dilelang Karena harga yang terlalu tinggi sehingga tidak ada calon peserta lelang yang berani menawar.

Keeanam mobil yang diparkir di halaman gedung Korpri yang terletak di sebelah Pendopo Kabupaten tersebut menjadikan pemandangan yang kurang nyaman ketika kita melintas di depan gedung Korpri.

Keenam mobil tersebut adalah 1 mobil toyota camry, 4 unit Daihatsu Zebra dan 1 Mobil minibus Samhong nampak kurang terawat.

Mobil tersebut merupakan mobil yang memang seharusnya sudah dilelang dan karena tidak dipergunakan kembali.

“Itu dulu sudah pernah dilelang tetapi belum laku maka tempatnya disitu,”jelas Bambang Triwahono, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Ponorogo.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat ini pihak Pemkab Ponorogo akan melakukan lelang kembali keenam kendaraan bekas inventaris pemkab tersebut.

Lelang yang telah dilakukan dulu ternyata menurut para peserta lelang terlalu mahal. Dengan adanya hal itu maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo ‎berencana akan menurunkan harga lelang yang ada.

“Dulu memang terlalu mahal, jadi ini akan dilelang lagi,”jelasnya.

Ditambahkanya,  mobil toyota camry tersebut dulu dilelang dengan harga Rp 45 juta, Daihatsu Zebra dulu dilelang dengan harga 13 juta, tetapi kenyataanya para peserta lelang merasa kemahalan dan tidak laku.

“Kendaraan tersebut sementara memang kita simpan di dekat gedung korpri. Memang tidak ada yang merawat karena memang kondisinya seperti itu. Kita juga tidak berani melangkah lebih jauh apalagi jika kendaraan itu dijual dengan harga murah atau dijual besi tua. Semua ada aturan dan kita menjunjung aturan lelang, kita tak berani ambil resiko untuk melangkah lebih jauh,”pungkasnya.(wad/kanalponorogo)

dilarang copas tanpa ijin

LEAVE A REPLY