Kuli Bangunan Temukan Jenazah Bayi Saat menggali Pondasi

KANALPONOROGO.COM: Warga seputaran Jalan Pahlawan Ponorogo digemparkan dengan temuan jenazah bayi oleh seorang pekerja bangunan yang sedang menggali pondasi yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jatim, Jumat(12/05/2017).

“Awalnya saya bersama teman-teman sedang menggali tanah untuk pondasi bangunan, tiba-tiba menemukan seperti boneka, dan tidak mengira kalau itu adalah jenazah bayi,”ucap Dani (35) warga Jl. Pemanahan, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Ponorogosatu salah satu kuli bangunan yang menemukan saat dilokasi temuan.

Dijelaskanya, pertama yang dilihat tali kain warna putih, kemudian setelah dilanjutkan penggalian mereka menemukan seperti kain kafan lengkap dengan talinya.

“Pertama yang kita temukan tali kain, kami ga mengira kalau tali tersebut adalah pengikat kafan, malah sempat kita tarik-tarik untuk mainan,”terangnya.

Atas temuan tersebut, para pekerja kemudian melaporkan kepada mandor bangunan, yang kemudian laporan dilanjutkan ke RT dan kelurahan, dan diteruskan ke Polisi.

Mendapati laporan masyarakat tersebut, tim identifikasi Polres Ponorogo segera menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Jenazah bayi yang tinggal tulang yang terbungkus kain kafan tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr Hardjono Ponorogo untuk dilakukan identifikasi.

“Kita belum mendapatkan identitas jenazah bayi dan siapa yang mengubur dilokasi itu. Jenazah bayi dengan panjang kira-kira 50 cm ini masih kita bawa ke RSUD dr Hardjono untuk dilakukan identifikasi,”ucap salah satu petugas kepolisian di TKP.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang identitas jenazah bayi tersebut dan siapa yang telah menguburkanya.

Diketahui, tanah tersebut awalnya milik Waluyo Widodo dan sudah sekitar dua tahun lebih dikosongkan karena telah dijual kepada pemilik toko emas Dewi. Sementara pemilik lama telah pindah ke perumahan yang ada di Siman.(*)

LEAVE A REPLY