Garjas Periodik Pelihara Kemampuan Fisik Prajurit

KOTA, KANALPONOROGO.COM:  Anggota militer dan ASN Kodim 0802/Ponorogo mengikuti kesegaran jasmani periodik I tahun 2018 yang diawasi langsung dari tim Jasmani Korem 081/Dsj, di lapangan Batalyon Kodim 0802/Ponorogo. (26/04)

Sebelum pelaksanaan Garjas dimulai terlebih dahulu para anggota melaksanakan tensi tekanan darah yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Poskes Ponorogo. Setelah dinyatakan memenuhi syarat dari tim kesehatan anggota dapat mengikuti Garjas selanjutnya.

Materei Garjas yang harus dilakukan meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu pull up, push up, shuttle run, serta Garjas C yaitu renang jarak 50 meter.

Para peserta dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan prosedur mulai dari pengisian data, tensi sampai dengan pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan yang mengakibatkan kerugian personil.

Tes kesegaran jasmani bagi setiap Prajurit merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usul kenaikan pangkat.(ans)

LEAVE A REPLY