Gubernur Akan Lantik Tujuhbelas Kepala Daerah17 Februari di Grahadi

Gubernur Jatim Sukarwo
Gubernur Jatim Sukarwo

KANALPONOROGO-Tujuhbelas bupati/walikota yang terpilih dalam pemilu kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 lalu, akan dilantik serentak di gedung negara Grahadi Surabaya 17 Februari mendatang.

Ke-17 kepala daerah yang dilantik sesuai jadwal rinciannya adalah Bupati Ngawi, Bupati Jember, Bupati Ponorogo, Bupati Lamongan, Bupati Kediri, Bupati Situbondo, Bupati Gresik dan Bupati Trenggalek.

Kemudian, Bupati Blitar, Bupati Mojokerto, Bupati Sumenep, Bupati Banyuwangi, Bupati Malang, Bupati Sidoarjo, Walikota Blitar, Walikota Pasuruan, serta Walikota Surabaya.

“Sembilan kepala daerah dilantik pada pukul 09.00-11.30 WIB, kemudian disusul delapan kepala daerah lainnya di gelombang kedua pukul 12.30-15.00 WIB,” kata Gubernur Jatim Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Rabu (10/2/2016).

Pada proses pelantikan, lanjut dia, di satu gelombang dilakukan pengambilan sumpah masing-masing kepala daerah, kemudian sambutan dan diakhiri ucapan selamat dari undangan.

Pada pelantikan nantinya ada pembatasan undangan karena terbatasnya lokasi, yakni pimpinan dewan dan Forpimda setempat, serta enam orang dari keluarga kepala daerah terpilih.

Dalam pelantikan serentak yang akan digelar 17 Februari tersebut ada dua daerah yang bupati terpilih belum bisa dilantik, yaitu Pacitan yang masa akhir periodesasinya 21 Februari 2016 dan Tuban yang berakhir 20 Juni 2016.(wad/kanal-ponorogo/com)

LEAVE A REPLY