Hadapi PSS Sleman, Persinga Ngawi Targetkan Curi Poin Penuh

Para pemain Persinga Ngawi jelang laga home ( foto : dik/kanalponorogo.com)
Para pemain Persinga Ngawi jelang laga home ( foto : dik/kanalponorogo.com)

KANALNGAWI- Menghadapi pertandingan melawan PSS Sleman dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) B untuk Grup 5 di Stadion Ketonggo 15 Mei 2016 mendatang, Persinga Ngawi menargetkan point penuh dihadapan supporter Pastimania.

“Kita tidak ingin bermain seri tentunya anak-anak harus kerja keras dengan strategi yang diberikan tentunya point penuh harus didapat,” ucap pelatih Persinga Ngawi M.Hasan.

Tak ingin benteng pertahanan rapuh dalam laga dikandang nanti M Hasan pun segera melakukan ‘upgrade’ pemain pasca lepasnya Slamet Sampurno maupun Anif Mujiono dengan memasang Affan jebolan PON Jatim posisi wingback kiri pemain baru yang merupakan suntikan dari manajemen.

Selama ini posisi Persinga boleh jadi belum diuntungkan terbukti masih mengantongi point nol dengan satu main saat laga away versus Martapura FC. Dengan demikian target yang dipasang Zamnur dkk terbilang berat yakni ada dua hal yang harus dipenuhi.

“Target kita ada dua yang pertama harus menang penuh tidak boleh seri karena sudah devisit dua gol. Dan yang kedua untuk mengejar ketertinggalan point di fase grup ini jangan sampai tertinggal jauh dari PSS Sleman,” ujarnya.

Disinggung strategi curi point penuh, M.Hasan menuntut pemainya untuk bermain lepas dan menyerang dengan melakukan plessing atas tanpa memberikan kesempatan lawan. Namun, serangan balik pun tetap diwaspadai mengingat PSS Sleman dibawah asuhan Seto Nurdiyantara jelas diuntungkan dengan bekal point penuh dua kali main.

Menyangkut batalnya Satrio Aji mantan bek kanan PSS Sleman merumput bersama Persinga Ngawi M.Hasan membenarkan jika Satrio Aji tidak bisa masuk dalam skuad Persinga Ngawi lantaran masih terkena sangsi selama lima tahun pasca sepak bola gajah PSS Sleman kontra PSIS Semarang beberapa tahun sebelumnya. Selain itu untuk speed yang dimiliki Satrio Aji demikian juga power yang dimilikinya memang kurang sesuai harapan.(dik/kanalponorogo.com)

Klasemen Sementara Grup 5

Pos Klub Main M S K GF GA GD PTS
1 PSS Sleman 2 2 0 0 5 1 4 6
2 Martapura FC 2 1 0 1 3 2 1 3
3 Persiba Bantul 1 1 0 0 2 1 1 3
4 Madiun Putra 2 1 0 1 2 2 0 3
5 PSBI Blitar 2 1 0 1 3 3 0 3
6 Persinga Ngawi 1 0 0 1 0 2 -1 0
7 Mojokerto Putra 2 0 0 2 0 4 -3 0

 

LEAVE A REPLY