Halo Polisi Radio Duta Nusantara Ponorogo Menghadirkan Kapolsek Ponorogo Dan Paurmintu Subaghumas Polres Ponorogo

KANALPONOROGO.COM-KOTA – Pada Kamis (13/2/2020) Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH bersama Paur Humas Polres Ponorogo Ipda Yayun menjadi narasumber dalam acara talk show Halo Polisi yang rutin dilaksanakan oleh Duta Nusantara Ponorogo.

Adapun topik yang di bahas yaitu tentang situasi kamtibmas secara umum wilayah Kecamatan Ponorogo, Police go to school, rekrutmen Polri tahun 2020, Pelaksanaan ops Bina Kusuma Semeru 2020, upaya menjaga kebersihan lingkungan antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah serta upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Halo Polisi di awali oleh Paur humas Polres yang menerangkan bahwa Polres Ponorogo selama ini telah melaksanakan program Police Go To School dengan mendatangi sekolah-sekolah serta menjadi pembina upacara bendera hari senin di sekolah baik oleh Kapolres Ponorogo sendiri maupun PJU Polres serta Polsek Jajaran.

Hal demikian sebagai upaya menekan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak sekolah.
“Setelah beberapa bulan ini di adakan progam Police Go To School terbukti angka kecelakaan mengalami penurunan.” ungkapnya.

Selain itu di katakan lebih lanjut terkait rekrutmen Polri bahwa tahun ini akan ada penerimaan Polri bagi yang berminat agar mempersiapkan diri baik fisik maupun administrasi.
“Untuk informasi lebih lanjut silahkan tanyakan ke bagian penerimaan ke Bagsumda Polres Ponorogo.” jelas Ipda Yayun.

Sementara itu Kapolsek Ponorogo menjelaskan kaitannya dengan program Police Go to School bahwa Polsek Ponorogo sudah menjalankan kegiatan tersebut dengan melaksanakan upacara bendera hari senin di sekolah-sekolah.
“Menjadi pembina upacara bendera rutin kita laksanakan setiap harinya dengan melibatkan Bhabinkamtibmas.” terang AKP Haryo Kusbintoro, SH.

Saat menjawab pertanyaan pendengaran radio duta nusantara terkait maraknya balap liar di wilayah kota, Kapolsek Ponorogo menjelaskan bahwa upaya Polsek Ponorogo selama ini sudah melakukan razia setiap malam minggu.
“Banyaknya aduan balap liar ke Polsek sudah kita sikapi dengan razia ke sasaran yang di duga untuk balap liar.” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan untuk penindakan pelaku balap liar tentunya kita koordinasi dengan Polres Ponorogo.
Di akhir siarannya Kapolsek Ponorogo mengajak warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

//And-ix//

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here