Hanya Temukan Dua PNS Izin, Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

KANALJOMBANG-Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, hari pertama masuk kerja, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor. Sidak tersebut dilakukan Bupati salah satunya di DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) setempat, Senin (11/07/2016).

Dalam sidak tersebut Bupati Jombang menyakan aktifitas selama di kantor di hari pertama kerja dan melihat absensi PNS. Dalam sidak tersebut, Bupati menemukan dua PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang sedang absen (tidak masuk) dengan alasan izin cuti melahirkan dan takziah ke salah satu keluarga.

Di kantor DPPKAD sendiri terdapat 94 karyawan yang terdiri dari 87 karyawan PNS dan 7 orang karyawan lepas. Selain sidak, Bupati juga mengajak Halal Bi Halal dengan karyawan kantor setempat. Hanya ada dua yang izin tidak masuk kerja dan selebihnya, PNS tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mengatakan dalam sidak yang dilakukan dibeberapa kantor dan salah satunya di DPPKAD ada dua PNS yang izin tidak masuk kerja, satu orang cuti hamil dan satunya izin karena ada keluarga yang meninggal. Hanya ada dua PNS yang izin dan kalau izin cuti melahirkan tidak ada masalah. Yang menjadi masalah kalau cuti tamasya (berlibur). Karena selama lebaran PNS sudah libur panjang.

Alhamdulillah tidak ada PNS yang bolos, hanya ada dua PNS yang izin. Pelayanan juga sudah normal kembali. Kami mengajak seluruh Pegawai Pemkab Jombang untuk kembali menggenjot semangat dan etos kerja. Setelah libur lebaran dan saling bermaaf – maafan, segenap jajaran Pemkab Jombang kembali menata diri dengan meningkatkan tugas pokok serta fungsi masing – masing guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Pungkasnya.(an)

SHARE

LEAVE A REPLY