Hutan Gunung Loreng Terbakar

SLAHUNG,  KANALPONOROGO.COM: Lahan hutan Perhutani Petak 93A dan 93B RPH Slahung BKPH Ponorogo mengalami kebakaran, mendapatkan laporan dari masyarakat tentang terjadinya kebakan hutan tersebut, Koramil 0802/10 Slahung bersama Polsek Slahung segera menuju lokasi yang berdekatan dengan Desa Slahung Kecamatan Slahung untuk melaksanakan tindakan pemadaman kebakaran hutan yang dipimpin sendiri oleh Danramil 0802/10 Slahung Kapten Inf Sunarji.(25/07/2018)

Kepulan asap kebakaran hutan tersebut pertama kali terdeteksi pada pukul 14.40 WIB oleh masyarakat Desa Slahung, menerima laporan tentang kejadian tersebut Danramil 0802/10 Slahung bersama 4 orang anggota dan 3 orang anggota Polsek Slahung menuju ke lokasi kebakaran hutan dan memadamkan api secara manual bersama dengan petugas Perhutani dan warga masyarakat sekitar.

Menurut Kapten Inf Sunarji, kebakaran hutan yang terjadi di wilayah RPH Slahung kali ini menghasiskan semak belukar dan dedaunan kering pada lahan yang ditanami pohon Alba. Pemadaman dimaksudkan agar kebakaran hutan tidak meluas, terlebih dimungkinkan dapat merembet ke perkampungan penduduk Desa Slahung. Memungkasi penyampaiannya, Danramil 0802/10 Slahung membeberkan bahwa api pada pukukl 16.30 WIB tadi (25/07/2018) telah berhasil dipadamkan dan diperkirakan luas lahan yang mengalami kebakaran seluas 5 hektar.

Sementara itu, penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang diakibatkan kebakaran hutan di wilayah ini masih dalam pemeriksaan dan penghitungan oleh petugas Perhutani RPH Slahung.(Pendim0802)

SHARE

LEAVE A REPLY